My blog has moved!

You should be automatically redirected in 6 seconds. If not, visit
http://winisphere.wordpress.com
and update your bookmarks.

expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

The Mumbling bubles

Monday, October 31, 2011

The recycler

I think that's how I'm gonna call meself. The Recycler. Gara gara hobi cartonage dan paper craft saya, akhir-akhir ini saya jadi hobi ngumpulin kertas dan ornamen. Dan ini beneran "ngumpulin", mulai dari beli kertas karton, kain felt, kain katun motif, pernak pernik ornamen, sampai ke minta-minta kertas bekas dan ornamen. Yes, saya rajin nodong ke kolega saya, meminta undangan-undangan perkawinan yang sudah lama teronggok di meja dan siap dibuang. Believe it or not, kertas undangan hard paper itu bagus kalo di recycle. Hasilnya? Well let's say I have quite a bunch of stock for box and frame craft making berupa setumpuk hard paper dari undangan keren dari karton tebel, plus pernak pernik pita pitanya. Prinsip saya, hal-hal yang kadang ingin kita buang, sebenarnya kalau dioalah dengan benar, bisa menjadi sesuatu yang baru dan berguna.

Beberapa hari yang lalu saya ditelpon seorang kolega kantor, untuk datang ke ruangannya dan mengambil setumpuk undangan perkawinan yang siap di recycle (Soalnya tadinya mau dibuang aja, menuh-menuhin ruangan, katanya). My heart jumps in excitement, hihihi! Pas ada seorang kolega ulang tahun dan dibawakan kue tart dari b***d t**l, saya juga mengambil alas kuenya dan pita plus kardus pembungkus (yang tebal) nya sebelum mereka dicampakkan ke tempat sampah. Another case? Saat rapat dengan kontraktor dan si kontraktor ini membawa kue kue dalam nampan berhias korsase pita bungan yang unyu, mata saya yang biasanya bakal langsung tertuju ke si kue kue itu, sekarang tidak lagi berminat pada kue beralih ke si korsase pita, yang saya tahu akan dicampakkan ke tong sampah setelah semua orang memakan kue nya. And yap, saya memilih untuk menyelamatkan si korsase dulu, baru memakan (tiga) kue di nampan itu. Tetep rakus. Tadi pagi, saya juga "menyelamatkan" beberapa set styrofoam dan ornamen balon dan daun dari sebuah birthday cake. Those ornament will be useful for the  box/frame/greeting card making in the future. And believe it or not, saya yang tukang makan ini, lebih fokus ke misi "penyelamatan" ornamen dibanding ke kue tartnya. Sigh. I am officially a recycler now.

No comments:

Post a Comment